Wednesday, October 30, 2019

Trafalgar D Law Penyebab Dimulainya Perang Tahta ?

Saat ini dunia One Piece sedang dalam keadaan yang sangat kacau. Perang berskala besar yang akan melibatkan hampir seluruh negara yang ada di dunia One Piece akan pecah. Masing – masing ingin mempertahankan kepentinganya dan ada juga yang ingin mengambil kesempatan untuk menggapai puncak. Perang ini dinamakan Perang Tahta, Dan perang ini terjadi karena Trafalgar D Law.

Akan muncul pertanyaan “bagaimana bisa seorang Trafalgar D Law adalah orang yang memulai perang tahta ?”. Tenang, pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa alasan kenapa Trafalgar D Law adalah orang yang paling bertanggung jawab atas terjadinya kekacauan yang terjadi dalam dunia One Piece saat ini.

Trafalgar D Law
Trafalgar D Law Si Dokter Bedah Kematian

Semua itu dimulai dari sebuah pulau yang terlarang bagi siapapun termasuk bagi pihak pemerintah dunia. Jelas pulau tersebut menjadi pulau yang tidak berpenghuni. Nama pulau tersebut adalah pulau Punk Hazard, Pulau tersebut ternyata pulau tersebut tidak kosong. Tetapi dihuni oleh seorang ilmuan gila yang selama ini dicari oleh pihak pemerintah dunia yang bernama Caesar Clown. Saat itu Trafalgar D Law membuat kekacauan di pulau Punk Hazard.

Sebenarnya Trafalgar D Law tidak berniat membuat kekacauan di Pulau Punk Hazard. Tetapi secara kebetulan dia bertemu dengan rekan sesame generasi terburuk atau 11 supernova, Monkey D Luffy dan para kru nya. Jadi rencana Law yang sudah tersusun rapih, berubah total pada saat itu. Law mengajak Luffy untuk beraliansi di Punk Hazard.

Setelah Monkey D Luffy dan Trafalgar D Law beraliansi, Kekacauan demi kekacauan di dunia One Piece pun terjadi. Ilmuan gila Caesar Clown berkata bahwa “Law merencanakan untuk mengacauakan dunia baru”. Sedangkan Law sendiri secara terang – terangan mengatakan kepada luffy bahwa “Di pulau ini (Punk Hazard) tersimpan sesuatu yang mampu mengguncangkan dunia baru”.

Benar saja, setelah pulau Punk Hazard hancur berantakan dunia baru menjadi begejolak. Dan rentetan peristiwa besar pun terjadi satu demi satu. Dan tak jarang kepentingan antara pihak – pihak yang kuat saling bergesekan. Pasukan Revolusi dengan Yonkou Kurohige adalah contoh yang sangat nyata dari penyebab hancurnya pulau Punk Hazard.

Kekalahan Donquixote Doflamingo Di Dressrosa

Pada awalnya rencana Trafalgar D Law adalah membuat marah Kaido dengan cara menghancurkan pabrik smile. Tetapi rencana tersebut gagal total dan menyebabkan Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy harus berhadapan dengan Donquixote Doflamingo secara langsung. Tentu hal ini bukanlah hal sederhana. Karena Doflamingo memiliki anak buah yang sangat loyal dan kuat.

Doflamingo
Doflamingo Saat Masih Kecil Bersama Para Eksekutifnya

Dan ketika itu kita semua mengetahui bahwa Doflamingo bukanlah seorang Shichibukai dan Raja di Dressrosa. Tetapi juga merupakan orang paling berpengaruh dalam dunia bawah. Dan dalam dunia bawah doflamingo dikenal dengan nama Joker. Nama Joker ternyata bukan sekedar nama biasa, Nama tersebut bahkan bisa digunakan sebagai alat intimidasi.

Bisa dibayangkan seberapa besar daya pengaruh dari seorang Donquixote Doflamingo dalam dunia bawah. Tidak hanya itu pengetahuan tentang informasi harta karun di tanah suci mariejoa membuatnya menjadi orang yang disegani oleh para kaum naga langit. Bahkan Doffy mengaku bahwa dirinya bisa mondar – mandir ke tanah suci mariejoa dengan sesuka hati.

Tentu saja kekalahan Doflamingo di Dressrosa oleh aliansi Luffy membawa perubahan besar dalam dunia One Piece. Cavendis juga menilai bahwa setelah doflamingo tumbang maka akan terjadi badai yang besar, Dan Monkey D Luffy adalah mata badainya. Sebagai bukti, Sesaat setelah doflamingo kalah. Sekelompok bajak laut datang ke dressrosa untuk menyerang aliansi Luffy sekaligus menyelamatkan Doflamingo.

Donquixote Doflamingo
Donquixote Doflamingo Dan Para Anak Buahnya

Tetapi hal itu gagal karena Admiral Fujitora menghancurkan mereka dengan kekuatan buah iblis yang dimilikinya. Efek dari ketiadaan Doflamingo menyebabkan salah satu Yonkou bernama Kaido kehilangan pemasok senjata utama mereka. Bahkan pemerintah dunia yang ada di tanah suci mariejoa pun sepertinya mengalami kerugian atas tertangkapnya doflamingo.

Kekacauan Dunia Bawah

Hilangnya Doflamingo tentu saja menimbulkan kepanikan dalam dunia bawah. Memang sebagian besar kekacauan tersebut bisa diredam oleh salah satu shichibukai, Buggy Si Badut. Tetapi tetap saja dunia bawah berada dalam kepanikan. Dan hal ini menimbulkan amarah bagi para konsumen – konsumen yang biasanya mendapatkan senjata dari joker.

Salah satu orang kuat yang kehilangan sumber senjatanya adalah Yonkou Kaido. Dia benar – benar marah atas tertangkapnya Joker oleh pihak Angkatan laut. Dan hingga saat ini kaido dan anak buahnya belum menemukan sumber pasokan senjata yang baru. tentu saja ini melemahkan kekuatan tempur kaisar lautan yang satu ini.

Hancurnya Markas Pasukan Revolusi Di Baltigo

Kekacauan yang terjadi di Pulau Punk Hazard membuat doflamingo mengadakan sebuah turnamen dengan menghadiahkan Buah Iblis bernama Mera – Mera No Mi. Kaisar Lautan yang baru, Marshall D Teach memiliki hasrat untuk mendapatkan kekuatan buah iblis yang menurutnya kuat. Sementara pasukan revolusi bertujuan untuk mencari informasi tentang penyelundupan senjata yang berasal dari Dressrosa.

Monkey D Dragon
Pasukan Revolusi Dan Monkey D Dragon

Dan diluar dugaan ternyata Sabo merupakan orang no 2 setelah Monkey D Dragon di pasukan revolusi. Hubunganya dengan Portgas D Ace membuatnya harus mengikuti turnamen untuk merebut buah iblis yang dahulunya dimiliki oleh Portgas D Ace. Disinilah awal mula terjadinya gesekan kepentingan antara pihak pasukan revolusi dengan salah satu kaisar lautan Marshall D Teach alias Kurohige.

Tidak hanya sampai disitu, Sabo juga berhadapan langsung dengan Vice Admiral Bastille ketika terjadinya konflik antara aliansi Luffy dengan para anak buah Doflamingo. Saat itu pasukan revolusi benar – benar terlibat terlalu jauh. Dan gesekanya dengan salah satu Yonkou ini menyebabkan pihak pasukan revolusi kehilangan markas utamanya di pulau Baltigo.

Sebenarnya ada banyak sekali kejadian – kejadian yang disebabkan dari hancurnya sebuah pabrik di Pulau punk Hazard oleh Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy. Seperti pembubaran sistem Shichibukai ketika acara pertemuan reverie di tanah suci mariejoa berlangsung. Adanya dukungan dari raja – raja yang dirugikan akibat adanya sistem ini membuat pihak pemerintah dunia setuju untuk membubarkan sistem Shichibukai.

No comments:

Post a Comment