Saturday, October 19, 2019

Hati Yang Terluka Di Pagi Hari

Pagi hari adalah awal yang baru, dan tentu saja semangat yang baru pula. Tetapi pagi ini berbeda, Pagi ku saat ini begitu menyebalkan. Mungkin foto – foto saat traveling ke karimun jawa bisa membuat ku menjadi lebih baik. Tetapi ternyata tidak, suasana hati sudah terlanjut rusak karena sebuah perkataan yang tidak mengenakan dihati.

Pagi hari yang harusnya merupakan semangat dan awal yang baru berubah menjadi sangat menyebalkan. Hal ini terjadi karena aku baru saja melihat wanita yang dulu pernah aku cintai sedang traveling ke suatu tempat bersama dengan laki – laki. Jadi yang aku rasakan saat ini bukan hanya perasaan sebal. Tetapi juga sakit hati dan kecewa.

Pulau Karimun Jawa
Traveling Ke Suatu Tempat Untuk Melupakan Hati Yang Hancur

Cinta memang terdakang menjadi sangat rumit, dan kita memiliki cara pandang yang berbeda mengenai hal ini karena masing – masing dari kita memiliki pengalaman yang berbeda – beda soal cinta. Orang pernah disakiti oleh seseorang pasti berbeda pandangan dengan orang yang belum pernah tersakiti oleh siapapun.

Jadi ini hanyalah sudut pandang ku mengenai cinta. Yang terkadang, bahkan sering membuat hati ini menjadi sakit. Hingga aku memutuskan untuk menutup hati ini rapat – rapat hingga suatu saat nanti aku siap untuk disakiti kembali. Sebenarnya tidak semua wanita itu jahat tetapi kenapa ya aku selalu dipertemukan dengan yang jahat ?. Entahlah apa yang sebenarnya sedang disiapkan oleh Allah Ta’ala kepada diriku ini.

Awal Mula Merasakan Pacaran

Aku pertama kali pacarana ketika SMA kelas 2, Ketika itu ada seorang wanita yang tertarik pada ku dan wanita itu menyatakan cintanya pada ku. Aku pun menerima cintanya karena tidak enak untuk menolaknya. Wanita ini bernama Julia (nama Samaran). Hubungan kami hanya berlangsung selama sekitar 2 bulan. Waktu yang singkat tetapi tidak masalah bagi ku, karena aku sendiri sebenarnya tidak mencintai Julia.

traveling
Pernahkah Kalian Teringat Seseorang Katika Sedang Traveling ?

Hubungan ku dengan Julia ini berakhir karena ternyata Julia memiliki hubungan dengan pria lain. Jujur aku bersyukur karena Julia melakukanya hal tersebut, Karena aku merasa tidak enak untuk memutuskan hubungan dengan Julia. Dan ketika aku dan Julia putus, aku merasa sangat lega. Saking leganya teman sekelasku berkata “Lu diputusin kok biasa aja ya”.

Awal Mula Mengenal Cinta Yang Salah

Selepas putus dari Julia aku pun dikenalkan oleh seniorku dengan wanita yang lain. Wanita itu bernama Suci (nama samara). Bisa dibilang inilah awal bencana dalam hidupku dan dari peristiwa inilah aku memiliki cara pandang yang berbeda mengenai cinta. Hubungan aku dengan Suci ini berlangsung sangat lama, Tepatnya 8 tahun lebih.

Lagi – lagi hubungan aku dengan Suci harus kandas karena kehadiran laki – laki lain. Tetapi kali ini berbeda dari sebelumnya. karena kali ini aku sudah terlanjur jatuh cinta dengan Suci. Aku benar – benar tidak menyangka bahwa hubungan kami harus kandas karena Suci memilih pria lain karena harta.

Pulau Karimun Jawa
Apakah Aku Bisa Kembali Ke Pulau Karimun Jawa Yang Indah ?

Dan kali ini aku benar – benar sakit hati. Penghianatan ini benar – benar membuat aku merasakan trauma. Entah ini berlebihan atau tidak tapi ketika itu setiap aku melihat wanita, aku merasa wanita itu adalah Suci. Padahal wanita itu jelas – jelas bukan suci. Memang aneh tetapi itulah yang aku rasakan ketika itu.

Penyesalan Ku Pada Cinta Pertama

Sebenarnya, jauh sebelum aku mengenal Julia dan Suci, Aku sudah terlebih dahulu mengenal seorang wanita yang ketika itu adalah primadona di kelas bahkan disekolah ku. Wanita itu bernama Novi (nama samara). Ketika itu kami sudah saling suka sama suka, hanya saja ketika itu masih ada keraguan didalam hati ini untuk menyatakan cintaku pada Novi.

Terdakang sikap Novi benar – benar membuatku bingung. Terkadang dia menjadi sangat manis dan enak diajak berbicara. Tetapi terkadang dia berlaku jutek dan galak seolah – olah tidak pernah mengenal diriku. Hati ku yang tadinya sudah mantap untuk menyatakan cinta kepada Novi sering kali menjadi mentah kembali karena sikap Novi yang sulit untuk diprediksi.

Karimun Jawa
Cinta Pertama Sangat Sulit Dilupakan Seperti Ketika Traveling Ke Suatu Tempat

Hingga pada akhirnya aku bertemu dengan Julia dan Suci dikehidupanku. Dan aku pun melupakan cinta ku pada Novi. Hal inilah yang aku sesali, Dan ketika Julia dan Suci ini sudah mendekat begitu lama di kehidupan ku. Barulah Novi menunjukan rasa kecemburuanya sekaligus perasaan cintanya yang selama ini sengaja dipendam kepada ku.

Rasa cinta itu sudah lama terjadi, dan seiring berjalanya waktu cinta itupun pudar. Kini perasaan cinta ku pada Novi sudah tidak ada lagi. Begitu juga perasaan Novi pada ku. Aku bisa merasakanya ketika kami berdua bertemu, Tatapan matanya sangat berbeda. Novi sudah tidak lagi memiliki rasa kepada diriku, mungkin dia benar – benar sakit hati dengan sikap ku yang cuek ketika itu.

Maafkan aku Novi, Maafkan aku yang tidak memiliki nyali untuk menyatakan cinta kepada dirimu ketika itu. Hingga Julia dan Suci datang di kehidupanku dan aku melupakan cinta ku padamu, Kali ini aku sadar bahwa menahan perasaan cinta begitu menyakitkan. Dan perasaan ini sengaja kau tahan begitu lama. Sekali lagi maafkan aku Novi.

No comments:

Post a Comment