Tuesday, October 29, 2019

Alasan Kenapa Open Trip Lebih Menyenangkan

Sebenarnya aku pernah menjelajahi beberapa pulau yang ada di Indonesia. Walaupun masih berada disekitar pulau jawa, Dan diantaranya adalah pulau Karimun jawa, pulau pahawang, Pulau kelagian, pulau pari, pulau tidung, dan pulau harapan. Perjalanan atau Traveling yang aku lakukan ini menggunakan paket wisata Open Trip.

Aku menggunakan agent travel dan memilih paket open trip karena memiliki beberapa alasan. Dan alasanya akan aku bahas dibawah, Tetapi menurutku menggunakan agent travel atau tidak tergantung dari situasi dan kondisi. Perbedaanya adalah pada jadwal, apabila menggunakan agent travel maka kita harus mengikuti jadwal yang sudah ditetapkan oleh agent travel tersebut.

Pulau Peucang
Traveling Ke Tempat - Tempat Menarik

Tetapi biasanya jadwal yang ditetapkan agent travel tidak mengikat. Semua bisa diubah sewaktu – waktu tergantung dari situasi dan kondisi. Seperti ketika saya melakukan traveling ke pulau karimun jawa, Saat itu karena ada beberapa kendala jadi jadwal yang seharusnya dimulai pada jam 7 pagi ditunda menjadi jam 9 pagi.

Waktu 2 jam tersebut aku dan teman – teman serombongan ku pakai untuk jalan – jalan keliling pulau karimun jawa yang indah. Sedangkan apabila kita tidak menggunakan agent travel maka kita bebas menentukan jadwal sesuai dengan keinginan. Tetapi apabila tidak menggunakan agent travel biasanya kita akan berbeda pendapat dengan teman seperjalanan kita ketika traveling. Oke, Inilah beberapa alasan kenapa aku lebih memilih untuk ikut paket wisata open trip.

Biaya Traveling Menjadi Terjangkau

Jujur aku tidak memiliki teman yang menyukai kegiatan traveling yang sama dengan ku. Aku lebih menyukai pantai dibandingkan gunung. Dan teman – teman ku ternyata lebih menyukai gunung ketimbang pantai. Otomatis apabila aku mengajak teman – teman ku untuk traveling bersama kemungkinan besar mereka akan menolak.

Aku pun memutuskan untuk melakukan perjalanan seorang diri alias solo Traveling. Tetapi biaya yang harus dikeluarkan akan jauh lebih besar. Hal itu karena semuanya kebutuhan harus ditanggung sendiri. Seperti biaya untuk penginapan dan juga sewa kapal. Tetapi apabila kita menggunakan paket wisata open trip, Maka biaya untuk penginapan dan sewa kapal ditanggung bersama – sama.

Karimun Jawa
Salah Satu Kegiatan Favorit ku Ketika Di laut

Tentu saja biaya open trip akan menjadi lebih terjangkau dibandingkan Traveling sendiri tanpa menggunakan agent travel. Biasanya aku lebih memperhatikan jadwal perjalanan dari agent travel tersebut. Apabila jadwal dari agent travel itu mengasikan menurutku maka tanpa ragu aku akan booking.

Tetapi apabila tidak maka aku akan mencari agent travel yang lainya, Walaupun harga yang ditetapkan dari masing – masing agent travel berbeda – beda. Tetap saja harganya tidak akan berbeda jauh, kemungkinan besar hanya memiliki selisih 25 – 50 ribu rupiah saja. Serta kualitas dari keramahan Tour Guidenya (Mayoritas Tour Guide itu ramah tapi pilih yang paling ramah).

Mendapatkan Teman – Teman Baru

Selain biayanya yang lebih terjangkau, ketika memilih paket wisata open trip kita juga bisa mendapatkan teman – teman baru yang belum pernah kita temui sebelumnya. Tentu saja untuk mendapatkan teman yang baru, Kita juga harus memiliki sifat yang menyenangkan atau minimal tidak terlalu idealis.

Tidak hanya menemukan seorang teman, tetapi kita juga bisa menemukan seorang pujaan hati ketika sedang melakukan traveling. Karena paket wisata Open Trip akan membuat kita akan selalu bersama selama berada di lokasi wisata. Jadi tidak heran apabila kita menjadi dekat dengan orang – orang yang merasa cocok dengan kita dan tentu saja dengan lawan jenis yang sebenarnya sudah diincar sejak awal.

Pulau Pahawang Dan Cinta, Hehehehe

Jujur saya pernah jatuh hati kepada seseorang ketika sedang melakukan traveling ke pulau pahawang. Walaupun akhirnya hubungan kami tidak berhasil karena lamaran saya ditolak. Tetapi itu menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya. Kalau memang belum jodoh apa mau dikata, Yang penting aku sudah usaha.

Sebenarnya masih banyak lagi alasan – alasan yang menurut aku mengikuti paket wisata Open Trip lebih menyenangkan. Tetapi aku merasa bahwa kedua hal diatas sudah mewakili semua alasan – alasan yang ada. Jadi mungkin itu saja yang bisa saya bagikan tentang pengalaman saya mengikuti paket wisata open trip untuk traveling ke berbagai tempat menarik.

No comments:

Post a Comment